Minggu, 16 April 2017

Cara Booking & Bayar Tiket Pesawat Lewat ATM



Di artikel kali ini kita mengulas Cara Booking & Bayar Tiket Pesawat Lewat ATM .  
 
Cara Booking Tiket Pesawat
Sebenarnya untuk masalah booking / pemesanan tiket sih relative mudah. Kita tinggal buka situs /website penyedia layanan pembelian tiket pesawat seperti
www.bimawisata.com atau www.bimawisata.hol.es , terus pilih rute penerbangan dan jadwal penerbangan yang anda kehendaki. Kalau udah cocok dengan harga tiket yang tersedia, selanjutnya tingal lanjut mengisi data diri sesuai ID (KTP) orang yang akan menggunakan tiket. Isian seperti nama lengkap (penumpang yang akan menggunakan pesawat), no telepon, nama pemilik rekening untuk melakukan pembayaran dan email. Jangan lupa untuk pilih metode pembayaran via ATM. Anda bisa memilih salah satu nomor rekening tujuan yang tersedia. Untuk melakukan pemesanan / booking tiket pesawat anda bisa melakukannya melalui website www.bimawisata.com atau www.bimawisata.hol.es . Pada website telah tersedia panduan booking tiket pesawat.

Catatan Penting: Ingat untuk mengisi data sesuai dengan KTP anda. Dan gunakan email yang valid, soalnya tiket elektronik (eTiket) akan dikirim ke alamat email tersebut. E-tiket ini yang nanti bisa kita cetak/print sendiri.

Cara Bayar Tiket Pesawat Lewat ATM

Saat proses booking tiket pesawat, anda juga akan memilih metode PEMBAYARAN. Cara pembayaran lewat ATM Bukan masalah serius, tapi bikin bingung bagi anda yang tidak terbiasa! Kita diminta segera melakukan pembayaran via ATM (batas waktu pembayaran tergantung maskapai). Nah, ketika anda mengisi data pembayaran via ATM sebenarnya anda juga memilih ke bank mana dan nomor rekening mana harus melakukan pembayaran. Jadi saat melakukan pengisian data pembayaran anda bisa mencatat bank dan nomor rekening tujuan beserta jumlah yang harus ditransfer. Untuk diketahui jumlah yang harus ditransfer sesuai dengan harga yang tertera di layar monitor anda. TIDAK ADA BIAYA TAMBAHAN.
Selain mencatat bank dan nomor rekening tersebut di atas, sebenarnya setelah anda sudah selesai mengisi data dan melakukan booking/pemesanan, anda akan menerima sms notifikasi/pemberitahuan mengenai booking yang anda lakukan. Anda akan dikirimi sms berupa jumlah yang harus di transfer sesuai harga tiket, nomor rekening tujuan, dan nama rekening tujuan. Jadi sebenarnya anda tidak perlu bingung bahkan tanpa perlu mencatat sebenarnya.

Proses pembayaran tiket pesawat via ATM, secara umum seperti ini:
Langkah-langkah pembayaran yaitu melalui transfer. Dan setiap bank memiliki langkah-langkah yang berbeda. Untuk lebih jelas bisa di search tata cara lengkapnya. Namun saya yakin, orang sekarang sudah pada mahir menggunakan ATM. Secara umum seperti ini:

Pertama masukan ATM anda, lalu masukan pin ATM anda.
Kedua, masuk ke menu transfer. Lalu isi nominal yang di transfer (Harus sesuai dengan harga tiket) dan masukkan nomor rekening tujuan pembayaran (transfer). Biasanya di akhir akan dimunculkan lagi dilayar monitor ATM data nama pemilik rekening tujuan transfer, nomor rekening tujuan dan nominal yang di transfer. Pastikan datanya telah benar dan lakukan transfer.
Selamat , proses pembayaran nya telah selesai. Anda bisa menyimpan bukti pembayaran.

Setelah anda melakukan pembayaran/transfer, pihak perusahaan akan secara otomatis memproses pembelian tiket pesawat anda. Setelah tiket anda selesai di proses anda tinggal menunggu di kirimi tiket elektronik (e-tiket) di email anda.
Untuk di kirimi tiket elektronik biasanya membutuhkan waktu proses beberapa jam, tergantung maskapai. Sebab anda akan di kirimi e-tiket langsung dari maskapai atau pun anda dapat juga meminta e-tiket versi perusahaan melalui menu print e-tiket di website www.bimawisata.com . Setelah anda menerima e-tiket melalui email, anda dapat mencetaknya dalam bentuk print out.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar