Rabu, 19 April 2017

Cara Check in Online via Website Batik Air




Edisi artikel ini khusus kita kupas Cara Check in Online via Website Batik Air.
Pernah Ketinggalan pesawat?  salah satu factor yang identik dengan ketinggalan pesawat karena masalah telat check in.  Pernah tidak kamu mengalami Telat check in?  Seperti kasus kasus telat check in yang sering Terjadi ketika naik pesawat? 

Untuk menghindari kasus telat check in, maka ada solusi check in online yang dapat anda gunakan. Kali ini kita membahas check in online untuk maskapai Batik Air

Batik air adalah pesawat premium class nya Lion Air. Dengan Kursi yang ada, tersedia personal TV nya seperti pada Garuda, dan disediakan snack pula, serta batik air jarang sekali delay seperti citra maskapai lain yang satu grup yaitu Lion air. Sayangnya, Batik air lebih sering membuat orang nggak jadi naik pesawat yang disebakan telat check in. 

Misalkan perjalanan ke bandara macet seperti di Jakarta. Atau karena factor lainnya. Di tengah kepanikan itu, Kita dapat gunakan alternatif Check in via Website aja. LANGKAH-LANGKAH nya sebagai berikut:

Pertama, Check in via website batik air bisa di akses melalui Web Resmi Batik Air.com lalu klik Web Check InAkan muncul tampilan sebagai Berikut.





Form tersebut meminta Input Kode Konfirmasi (Confirmation Code) pada Form text pertama. nah confirmation code ini bukan kode booking dari e-tiket yang kalian dapatkan namun Interline Reference. Bila kalian memperoleh e-tiket Resmi dari Lion Grup, maka akan diperoleh Interline Reference yang tertera disana.




Kalau kalian beli tiket nya dari beberapa Web terkenal terdapat beberapa yang tidak terdapat Interline Reference tercantum. Namun bila anda membeli tiket dari www.bimawisata.com atau www.bimawisata.hol.es maka anda akan memperoleh interline reference karena e-tiket yang anda peroleh dari www.bimawisata.com dikirim langsung oleh maskapai. Namun yang membeli tiket yang tidak tertera Interline Reference ini, kalian harus menghubungi Call centernya Batik air.
(+6280) 4177 8899
(+6221) 6379 8000
(+65) 6339 1922 (Singapore)
(+60) 03-7841 5333 (Malaysia) 

Kedua, Akan muncul tampilan untuk melanjutnya check ini. Pilih Continue to Check in. Pada halaman terdapat beberapa peringatan.
Peringatan tersebut mengenai barang yang dilarang di bawa dalam pesawat. Tapi kalau bawa kenangan, itu sih gapapa. Hehe.  Gak bahaya buat Batik Air, jadi anda Klik aja No, Continue to Check in.

Selanjutnya, Di Batik Air Web Check ini anda bisa Memilih tempat duduk. Enaknya menggunakan Web check in Ini anda nggak perlu malu bilang "Saya ingin tempat duduk yang samping jendela", ke mbak atau mas di bagian Check in Offline.
Tahap Select Seats ini bisa juga di skip. Kalau di skip, bukan berarti anda ngga dapat kursi kok. Nanti akan secara otomatis kursinya dipilihin oleh sistem.
Yang jelas, sistemnya gak akan peka bila anda inginnya tempat duduk di samping jendela. Sistemnya gak punya perasaan..  Apalagi berharap di samping si dia. Hehe. Eaaa.

Ketiga, langkah selanjutnya adalah mendapatkan boarding pass. Enaknya, Boarding pass bisa di kirim di email, atau nanti tinggal di print aja. Kalau lagi check in menggunakan website Desktop, mending langsung print. Tapi kalau check in melalui website mobile mendingan dikirim via email aja.

Nanti bila sudah sampai di bandara, tinggal tunjukin boarding pass nya ke petugas bagian check in nya. Kalau ada bagasi, tinggal anda serahkan saja.
Ya sekian dulu yah, cara check in website batik air yang bisa saya tunjukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar